Perbedaan Tenaga Dalam Modern Dengan Tenaga Dalam Konvensional

Perbedaan Tenaga Dalam Modern Dengan Tenaga Dalam Konvensional

Arti Sebenarnya Tenaga Dalam Modern
Sistem tenaga dalam modern pertama kali dibuat oleh saya sendiri Tonar Eki Febrian sebagai guru spiritual berkat hidayah dari ALLAH SWT, sejak kira-kira 9 atau 10 tahun yang lalu. Namun saat itu belum tercetus istilah "modern"nya. Waktu itu teknik-teknik yang digunakan masih diperuntukkan untuk kepentingan dan kebutuhan saya sendiri. Barulah ditahun 2011 tercetus ide menamakannya Tenaga Dalam Modern. Bersamaan dibentuk Pusat Pelatihan & Terapi EPKP (Energi Positif dan Kekuatan Pikiran). Karena budaya orang Indonesia yang suka "ikut-ikutan" maka istilah tenaga dalam modern saya mulai dipakai oleh perguruan atau guru tenaga dalam lainnya. Yang dimana mereka aslinya mengajarkan tenaga dalam konvensional (metode lama non modern). Suatu kebanggaan buat saya istilah tenaga dalam modern dipakai dimana-mana. Cuma yang saya sayangkan adalah mereka yang diluaran sana hanya sekedar mengganti tenaga dalam menjadi tenaga dalam modern saja tanpa mengganti sistemnya kearah yang modern. Ini sudah tentu karena metode modern yang asli hanya saya yang bisa mengajarkan karena saya penemunya (Alhamdulillah).

Ilmu tenaga dalam modern EPKP adalah tenaga dalam yang sistemnya alami dan ilmiah. Mengedepankan logika dan nalar berdasarkan ilmu pengetahuan ilmiah. Tidak ada yang aneh-aneh. Jadi TIDAK menggunakan sistem tenaga dalam konvensional/klasik/lama.

Ciri-ciri ilmu tenaga dalam konvensional/klasik/lama
1. Menggunakan metode dzikir, wirid, amalan hikmah.
Saya sangat menyarankan jika anda memakai metode ini untuk belajar tenaga dalam maka tinggalkan dengan segera. Sejatinya dzikir, wirid, amalan hikmah dan lain-lain digunakan hanya untuk mendekatkan diri kita kepada ALLAH. Bukan mengejar suatu keilmuan. Jika dilakukan diluar dari tujuan itu maka akan menyimpang dari ajaran ALLAH. Akan diberikan ganjaran dari ALLAH tak hanya dosa, tapi juga hal lainnya.

2. Pakai jurus-jurus atau gerakan khusus.
Metode ini juga banyak dipakai oleh banyak perguruan atau guru tenaga dalam. Jurus atau gerakan berhubungan dengan beladiri namun sejatinya tidak tenaga dalam. Hanya saja banyak diluaran sana perguruan atau guru terlalu memaksakan untuk menggabungkan beladiri dengan tenaga dalam. Jika anda fokus kepada beladiri maka gerakanlah inti sarinya. Jika anda masuk perguruan beladiri untuk mengejar keberhasilan tenaga dalam maka sungguh sangatlah sulit untuk berhasil.

3. Memakai metode pernapasan.
Banyak orang belajar tenaga dalam memakai metode pernapasan. Jika yang diinginkan untuk mendapatkan kesehatan tubuh mungkin bisa sedikit membantu. Saran saya jika ingin mendapatkan kesehatan tubuh total maka olahraga, makan, minum dan istirahat yang teratur adalah yang terbaik. Sejatinya tenaga dalam fungsinya tidak secara langsung menyehatkan tubuh melainkan mengajarkan tubuh agar lebih pintar mencari solusi sehat. Tubuh diciptakan ALLAH mampu untuk menyembuhkan diri sendiri ketika sakit. Jadi jika anda mengejar untuk menguasai teknik-teknik tenaga dalam pernapasan dipastikan akan sangat sulit mendapatkan keberhasilan, bahkan selalu mendapat kegagalan.

4. Menggunakan simbol atau lambang khusus.
Jika saya menggunakan suatu simbol atau lambang mungkin dari suatu agama, misal agama saya sendiri yaitu Islam berupa simbol ALLAH apakah secara ajaib saya bisa kuasai tenaga dalam? Tentu tidak. ALLAH sendiri Maha Dahsyat akan tetapi jika dituangkan kedalam bentuk simbol yang dipakai untuk membuat tenaga dalam berhasil dikuasai, maka sampai kapan pun keberhasilan itu tak akan pernah didapat. Dan lagi pula menggunakan simbol atau lambang tertentu dalam tenaga dalam sehingga menjadi percaya kalau itu bisa membuat berhasil, maka itu menyimpang dari ajaran agama dan berdosa hukumnya.

5. Adanya penggunaan affirmasi.
Ada suatu ilmu tenaga dalam yang berasal dari Asia timur yang memakai istilah dan sistem affirmasi. Bahkan affirmasi sudah dirumuskan sehingga menjadi aspek dan bagian yang sangat penting didalamnya. Sehingga murid A dengan murid B akan menggunakan affirmasi yang sama persis. Affirmasi itu bahasa kerennya dari niat. Untuk berhasil kuasai tenaga dalam aspek niat saja tidaklah cukup. Kekuatan niat seseorang berbeda dengan yang lain. Oleh karena itu tidak bisa suatu perguruan atau guru membakukan suatu affirmasi dan memassalkannya kedalam suatu ilmu atau ajaran.

6. Memakai sugesti.
Sekarang ada lagi tenaga dalam yang memakai sistem alam bawah sadar yang pada akhirnya melibatkan sugesti. Sugesti berhubungan erat dengan alam bawah sadar (subconscious mind). Perlu diketahui kegagalan seseorang dalam menguasai tenaga dalam salah satunya adalah melibatkan alam bawah sadar. Karena alam bawah sadar merupakan pusat emosi dan ambisi dan perasaan lainnya.

7. Penggunaan mantra atau ajian.
Jika dzikir, wirid, amalan al hikmah yang disalahgunakan dan dibawa masuk kedalam tenaga dalam saja sudah salah dan berdosa apalagi memakai metode mantra atau ajian.

8. Sistem pengisian.
Ini juga sering terjadi. Sejatinya sampai kapan pun tak akan pernah berhasil kuasai tenaga dalam dengan cara ini. Selain keberhasilannya sangat diragukan sifatnya juga tidak permanen atau hanya sementara saja.

9. Adanya jin/makhluk gaib lainnya yang terlibat.
Tanpa sadar atau disadari banyak orang belajar tenaga dalam melibatkan jin atau makhluk gaib lainnya. Makhluk gaib ini ada berada diluar atau didalam tubuh orang yang belajar tenaga dalam tersebut. Makhluk gaib ini muncul karena orang tersebut menggunakan metode yang disukai oleh jin/makhluk gaib. Misalnya teknik yang dilarang atau menyimpang dari ajaran agama.

10. Melibatkan ritual keagamaan.
Ada perguruan atau guru tenaga dalam yang melibatkan ritual keagamaan seperti puasa, shalat dan lain-lain. Ingatlah segala macam ritual keagamaan hanya ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Diluar dari itu hukumnya berdosa dan menyimpang dari ajaran agama.

11. Memakai cara meditasi.
Meditasi adalah cara lain yang digunakan didalam tenaga dalam konvensional. Tak jarang meditasi dilakukan selama berjam-jam. Tentu hal ini tidaklah efektif dan efisien yang pada akhirnya juga berujung kepada kegagalan.

12. Adanya sistem pantangan.
Ini juga sering terjadi ketika dihadapkan waktu belajar tenaga dalam. Pantangan artinya tidak boleh melakukan sesuatu yang sudah ditetapkan oleh guru yang ketika dilanggar konon akan mengalami kegagalan. Benarkah seperti itu? Jawabannya tidak benar. Nyatanya sangat banyak sekali orang yang belajar tenaga dalam mengikuti pantangan tersebut dan masih saja mengalami kegagalan.

13. Penguasaan butuh waktu lama.
Banyak perguruan atau guru tenaga dalam yang mengajarkan tenaga dalam dalam jangka waktu yang lama bahkan sampai bertahun-tahun. Tapi nyatanya ada orang-orang yang rela buang-buang waktu selama bertahun-tahun belajar tenaga dalam yang pada akhirnya mengalami kegagalan juga.

14. Dibutuhkan seringnya latihan untuk mengasah/mempertajam kemampuan.
Ini katanya mutlak dilakukan. Jika jarang latihan maka kemampuannya jadi berkurang bahkan hilang. Sejatinya kemampuan tenaga dalam secara alami sudah ada didalam tubuh sejak lahir. Tidak akan berkurang atau hilang sampai kapan pun selama tubuh masih bernyawa.

15. Tidak berlaku untuk semua agama.
Inilah hal yang tragis. Ketika manusia semua diciptakan sama oleh ALLAH terlepas agama apa yang dipeluk, tapi nyatanya banyak ilmu tenaga dalam yang hanya berpihak pada satu agama saja. Padahal kemampuan tenaga dalam itu sendiri yang sudah ditanamkan ditubuh seluruh manusia oleh ALLAH bentuk dan jenisnya sama dan tidak ada perbedaan.

Ciri ilmu Tenaga Dalam Modern
Setelah tadi anda membaca dan mengetahui 15 ciri-ciri cara tenaga dalam konvensional/klasik/lama, sudah waktunya saya memberitahu ciri-ciri dari Tenaga Dalam Modern EPKP temuan saya. Akan saya jelaskan secara singkat dan padat. Adalah sebagai berikut:

"Tenaga Dalam Modern TIDAK memakai satu pun metode atau 15 ciri yang biasa dipakai di tenaga dalam konvensional/klasik/lama yang sudah saya tulis diatas."

Jadi jika ada perguruan tenaga dalam atau guru tenaga dalam yang mengaku ajaran tenaga dalamnya bersifat modern, tapi masih memakai salah satu atau banyak ciri dari 15 ciri-ciri yang saya sebutkan diatas, maka itu bukanlah Tenaga Dalam Modern melainkan masuk kedalam kategori tenaga dalam konvensional/klasik/lama.

Tenaga Dalam Modern hanya diajarkan oleh saya sendiri Tonar Eki Febrian dipusat pelatihan dan terapi EPKP (Energi Positif dan Kekuatan Pikiran).

Jika anda ingin belajar tenaga dalam modern ini yang sangat aman, tidak menggunakan hal apapun yang menyimpang dari agama dan keyakinan serta dijamin keberhasilannya dalam waktu super singkat silahkan kunjungi halaman website Tenaga Dalam Modern EPKP dibawah ini:

https://www.energi-positif.net
atau
https://www.energi-positif.net/tenaga_dalam.htm

Copyright (Maret 2019) EPKP - Tonar Eki Febrian - www.energi-positif.net

Saturday, April 13, 2019