Guru Spiritual - Arti Aura Dan Manfaat Buka Aura

 

Arti Aura dan Penjelasannya

Sebelum kita membahas secara mendalam mengenai aura dan buka aura, maka alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu arti aura dan kemudian buka aura.

 

Menurut saya, Tonar Eki, sebagai penemu sistem Tenaga Dalam Modern dan Kebatinan Spiritual Modern arti dari aura adalah sebagai berikut.

 

Aura adalah pergesekan energi positif dengan energi negatif beserta medan energinya yang ada didalam tubuh manusia, hewan, tumbuhan, benda mati, tempat dan suatu area yang menghasilkan suatu pancaran warna warni yang bersifat tak kasat mata.

 

Setelah kita mengetahui arti dari aura, setidak-tidaknya anda sudah sekilas mengetahui apa itu aura yang sebenarnya. Ternyata aura tak hanya dimiliki oleh makhluk hidup saja akan tetapi juga bisa ada di suatu benda, tempat bahkan suatu area. Sifat aura tidak bisa dilihat oleh mata fisik atau kasat mata, melainkan dengan kemampuan spiritual yang berkoordinasi dengan kemampuan tenaga dalam. Berarti untuk bisa merasakan dan melihat aura diperlukan setidak-setidaknya dua kemampuan itu tadi. Dan kedua kemampuan itu harus dikuasai dengan baik. Tentu bagi anda yang pernah belajar tenaga dalam apalagi merasa apa yang sudah anda pelajari dari guru tenaga dalam atau perguruan tenaga dalam lain ternyata tak ada hasilnya alias kegagalan, tentu akan mendapatkan kesulitan melihat aura secara baik dan mahir. Apalagi saya memberitahu anda kalau ingin bisa melihat aura tak hanya dibutuhkan kemampuan tenaga dalam tapi juga kemampuan spiritual. Anda tidak bisa masuk dan kuasai spiritual jika tenaga dalam saja anda selalu mendapatkan kegagalan dalam menguasainya.

 

Selama ini banyak guru spiritual dan juga perguruan spiritual begitu mudahnya mengajarkan ilmu spiritual tanpa mengingatkan murid kalau dibutuhkan juga kemampuan tenaga dalam sebagai dasar pembentuk kemampuan spiritual. Ironisnya banyak dan bahkan hampir semua murid yang belajar spiritual alami kegagalan. Kalau pun ada guru atau perguruan metafisika yang mengajarkan tenaga dalam dulu baru kemudian spiritual kepada murid tetap saja alami kegagalan. Karena proses penguasaan tenaga dalam saja sudah sulit berhasil apalagi masuk ke fase spiritual. 

 

Untuk itu saya menawarkan program Tenaga Dalam Modern yang dimana sistem modern tenaga dalam penemuan saya ini sangat mudah dipelajari dan dikuasai. Begitu pun juga program Kebatinan Spiritual Modern yang merupakan cara modern untuk menguasai ilmu spiritual yang super cepat dan super aman. Silahkan anda kunjungi halaman dari kedua program ini:

 

https://www.energi-positif.net/tenaga_dalam.htm

 

https://www.energi-positif.net/kebatinan_spiritual.htm

 

Anda boleh mengunjungi halaman Tenaga Dalam Modern dan Kebatinan Spiritual Modern nanti setelah anda membaca artikel ini.

 

Aura sudah jelas terdapat pada makhluk hidup karena Tuhan menciptakan makhluk hidup (manusia, hewan dan tumbuhan) memiliki energi positif. Lalu pertanyaannya jika aura muncul akibat pergesekan energi positif dan energi negatif di makhluk hidup, lalu energi negatifnya mana? Kenapa tidak diciptakan juga sekalian oleh Tuhan? Tentu kedua pertanyaan ini adalah pertanyaan bagus sekaligus menggelitik pikiran kita untuk menganalisanya. Sudahkah anda tahu jawabannya? Jika belum tahu, baiklah saya akan membantu anda. Saya akan memakai manusia sebagai perwakilan makhluk hidupnya. Ketika Tuhan menciptakan manusia dengan mengisi ruh kedalam tubuh fisik yang dititipkanNYA kedalam kandungan seorang perempuan lalu lahir dalam bentuk tubuh manusia mungil dan lucu bernama bayi. Coba kita perhatikan bersama, adakah bayi yang baru lahir tiba-tiba memiliki kemampuan untuk berkata kotor dan kasar, berjudi, minum minuman keras dan lain sebagainya? Tentu tidak ada satu pun. Tuhan menciptakan manusia disaat masih bayi semuanya dalam bentuk kepositifan dan kebaikan serta penuh dengan energi positif. Ketika si bayi menjadi besar mulai bisa berinteraksi dengan dunia yang kotor ini, mulailah si manusia itu memiliki sifat yang tak hanya baik tapi juga tak baik. Sifat yang tak baik inilah membuat kualitas energi positif didalam tubuhnya menjadi buruk. Kualitas buruk dari energi positif inilah yang pada akhirnya menjadi energi negatif. Jadi energi negatif adalah energi positif yang kualitasnya memburuk atau membusuk.

 

Oleh karena itu jangan sekali pun kita menyalahkan Tuhan atas keburukan yang kita terima di dunia ini. Karena energi negatif yang membuat itu adalah diri kita sendiri dan energi negatif akan menarik keburukan dan kesusahan dalam hidup kita.

 

Aura Positif dan Aura Negatif

Orang awam umumnya memakai istilah aura positif dan aura negatif. Penggunaan kata-kata ini sah-sah saja karena ketidaktahuan orang awam tersebut mengenai aura. Jika si orang awam tersebut melihat orang lain wajahnya enak dipandang misal wajahnya cantik atau tampan maka bisa saja si orang awam itu menyimpulkan kalau orang tersebut memiliki aura yang positif. Dan juga sebaliknya jika orang lain berwajah biasa saja atau maaf bahkan jelek dan tidak menyamankan maka akan disebut punya aura negatif.

 

Dari sudut pandang “awamisme” itu saya benarkan dan sah. Akan tetapi dari sudut pandang seorang spiritual jelas hal ini kurang tepat bahkan SALAH sekali. Orang awam alias orang non spiritual cenderung menilai aura seseorang berdasarkan penampilan fisik saja. Jelas jika seperti ini akan kasihan sekali bagi orang yang memiliki wajah dan tubuh yang biasa saja bahkan maaf jelek akan selalu mendapatkan predikat sebagai orang yang memiliki aura negatif.

 

Aura itu bersifat abstrak dan non fisik dan tidak bisa dilihat oleh indera fisik yaitu mata fisik. Aura hanya bisa dilihat dengan tubuh yang sudah terbuka kemampuan metafisika di dalam tubuhnya sehingga bisa “merasakan” aura itu yang kemudian bisa terwakili kedalam bentuk suatu visual atau penggambaran. Pada akhirnya jika kita memiliki kemampuan melihat aura maka yang akan kita lihat adalah pancaran terang, redup atau gelapnya suatu aura. Baru dari pancaran tersebut bisa juga kita melihat kepositifan dan kenegatifan dari aura tersebut.

 

Jika dari aura seseorang itu pancarannya terang dan mengkilat sudah dipastikan aura yang dimiliki orang tersebut adalah bersifat positif. Dan banyak hal positif yang dimiliki oleh orang tersebut baik sifat, karakter, kebiasaan, apa yang dia keluarkan dari dalam tubuhnya ke alam semesta dan apa yang masuk ke dalam tubuhnya dari alam semesta. Dan begitu juga sebaliknya jika seseorang memiliki aura negatif maka orang tersebut memiliki banyak kekurangan bahkan keburukan.

 

Jika kita memiliki kemampuan melihat aura seseorang maka kita akan terkejut kalau ada beberapa dari orang yang super cantik atau super tampan dihadapan kita ternyata memiliki aura yang buruk atau redup bahkan gelap. Dan orang yang menurut kita wajahnya biasa saja bahkan maaf jelek ternyata memiliki aura yang sangat terang dan bagus. Lalu kemudian kita perhatikan keseharian mereka. Orang yang super cantik atau super tampan ini tapi memiliki aura yang buruk ternyata bicaranya kurang sopan, sombong, jarang ibadah dan sering melakukan aktivitas yang menghasilkan dosa. Sedangkan orang yang berwajah biasa saja dengan aura yang bagus bahkan sangat bagus kesehariannya dia bertutur kata sopan, selalu tersenyum tulus, rajin ibadahnya dan menghindari segala sesuatu yang menghasilkan dosa.

 

Jadi sekali lagi aura yang bagus dan daya pancarnya berkualitas tidak dipengaruhi oleh fisik tubuh dan wajah, melainkan dari kepositifan apa yang didalam tubuh secara dominan. Besarnya energi positif di dalam tubuh seseorang juga MUNGKIN mempengaruhi bagus atau tidaknya aura seseorang. Kenapa saya katakan masih MUNGKIN? Bukankah jika banyak energi positif di dalam tubuh seseorang maka dipastikan orang itu akan melakukan banyak kebaikan sehingga menghasilkan aura yang bagus? Jawabannya adalah tidak juga. Buktinya banyak orang yang bersifat baik dan melakukan hal baik ternyata memiliki kualitas aura yang buruk dan punya banyak masalah dalam kehidupannya. Jelas ini sudah bertolak belakang dengan logika berpikir kita. Jika ini terjadi apakah lantas kita harus menyalahkan diri kita? Tentu jangan menyalahkan diri sendiri. Tetaplah menjadi orang baik karena ternyata bagus atau tidaknya aura dalam diri anda tidak hanya dipengaruhi oleh kualitas dalam diri kita tapi juga faktor luar diri kita. Contohnya berupa lingkungan kita berada dan dengan siapa kita berinteraksi. Jika anda tinggal didalam gua yang tak ada satu manusia pun dan gua itu bersih dari energi negatif, maka dipastikan diri anda memiliki aura yang bagus. Tapi rasanya tidak mungkin. Dari hari ke hari kita berinteraksi dengan orang lain yang mungkin banyak energi negatifnya. Setiap hari kita tidak hanya berdiam diri di satu tempat saja melainkan banyak tempat. Dan kita tidak tahu apakah tempat yang kita datangi itu bersih dari energi negatif atau tidak.

 

Untuk itulah jika kita memiliki kemampuan untuk bisa melihat aura dan bisa memperbaiki kualitas aura tersebut sehingga menjadi terang, maka itu akan menjadi nilai tambah yang luar biasa dalam kehidupan kita. Kemampuan seperti ini bisa disebut sebagai kemampuan terapi aura dan atau kemampuan buka aura. 

 

Arti Buka Aura - Penjelasan dan Manfaat Buka Aura

Buka aura adalah istilah yang sama dengan terapi aura. Untuk mempermudah pembahasan maka saya akan memakai istilah buka aura saja. Menurut saya, Tonar Eki, inilah arti buka aura.

 

Buka aura adalah suatu kegiatan spiritual yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas aura tubuh seseorang demi kehidupan yang lebih baik.

 

Buka aura menurut saya terbagi menjadi dua jenis.

1. Buka Aura Tradisional

Buka aura jenis ini bentuknya berbagai macam jenis. Di Indonesia yang paling dikenal itu adalah ruwatan. Kegiatan ruwatan berasal dari Jawa yang bertujuan untuk membuang kenegatifan dan kesialan dalam hidup seseorang. Baik kenegatifan dan kesialan itu belum terjadi atau sudah terjadi pada orang itu. Ada sebagian orang beranggapan ruwatan adalah buka aura juga. Ruwatan umumnya akan melalui proses mandi dengan air yang wangi serta harum. Biasanya dicampur dengan jenis bunga tertentu. Proses mandi bisa dilakukan secara perorangan atau bahkan massal. Ruwatan merupakan suatu ritual yang berarti didasarkan kepada kepercayaan tertentu. Ruwatan ini menanamkan kepercayaan kepada dewa Betoro Kolo sebagai dewa bencana dan kesialan. Maka orang melakukan ruwatan bertujuan agar terhindar dan aman dari dewa Betoro Kolo. Bagi orang tertentu di suatu negara dan atau daerah mana pun yang memiliki keyakinan tinggi terhadap hal klenik dan mistik punya metode atau cara sendiri untuk buka aura.

 

2. Buka Aura Modern

Jenis buka aura ini bersifat modern dan pertama kali alhamdulillah saya temukan. Selain sifatnya modern, buka aura ini juga bersifat interaktif. Interaktif maksudnya selama sesi buka aura tak hanya saya sebagai penerapi yang mengerjakan proses buka auranya, akan tetapi pasien juga ikut aktif bekerjasama dengan saya. Makanya bernama buka aura modern interaktif. Kenapa dikatakan modern? Karena sama sekali tidak menggunakan satu cara apapun yang biasa dilakukan di buka aura tradisional. Kalau di buka aura tradisional biasanya melakukan ritual seperti mandi, atau memakai suatu mantra, bacaan khusus, puasa dan masih banyak lagi. Yang pada akhirnya itu mengarah kepada kesesatan yang terselubung dan bahkan kesesatan yang nyata. Menjauhkan diri kita dari agama dan Tuhan kita. Sedangkan buka aura modern interaktif penemuan saya dipastikan aman 1000000000% dan dipastikan tidak melanggar aturan agama dan keyakinan.

 

 

15 Manfaat Buka Aura Dalam Kehidupan

Jika buka aura dilakukan dengan cara yang benar, tidak menyimpang, tidak sesat serta diiringi dengan kemampuan spiritual yang tinggi dari penerapi maka akan memberikan manfaat yang luar biasa dalam hidup kita.

 

Berikut 15 manfaat buka aura dalam kehidupan kita.

1. Meningkatkan kualitas doa dan ibadah kepada Tuhan

2. Meningkatkan potensi kesehatan dalam dan luar tubuh baik secara fisik dan mental

3. Memunculkan semangat yang tinggi demi kehidupan yang lebih baik

4. Mampu mengontrol dan menstabilkan emosi

5. Mudah mendapatkan suasana hati yang tenang

6. Menjadi lebih berwibawa

7. Menambah sifat kepemimpinan

8. Menjadi pengambil keputusan (decision maker) yang baik

9. Meningkatkan keberuntungan atau hoki

10. Memperlancar rejeki

11. Meningkatkan karir

12. Membantu usaha atau bisnis

13. Menambah daya pikat dan pesona

14. Memperlancar komunikasi dan interaksi dengan orang lain

15. Menjadikan diri sendiri terpicu untuk merubah karakter kearah yang positif

 

Itulah manfaat buka aura dalam kehidupan kita. Begitu banyak kelebihan dan manfaat tentu bukan berarti buka aura tidak ada kekurangan. Adapun kekurangan dari buka aura adalah setelah dilakukan terapi buka aura maka kualitas aura yang sudah bagus di tubuh umumnya hanya bisa bertahan sampai beberapa bulan saja. Itu pun jika terapi buka aura dilakukan oleh penerapi yang sudah sangat pengalaman dan punya kemampuan spiritual yang tinggi. Aura mampu bertahan berbulan-bulan saja sudah dikatakan sangat hebat dikarenakan sifat aura yang bisa berubah-ubah dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik. Jadi kekurangan dari buka aura adalah karena hanya mampu bertahan kualitas bagusnya itu dalam beberapa bulan saja, mau tidak mau setelah sekian bulan kita harus ambil terapi buka aura lagi. Tentu akan mengeluarkan biaya lagi dan lagi untuk terus mempertahankan aura yang bagus itu sebelumnya.

 

Solusi terbaik yang bisa saya berikan adalah dengan memiliki kemampuan untuk lakukan sendiri terapi buka aura, baik itu untuk diri sendiri atau pun membantu orang lain. Dengan cara ini tak perlu mengandalkan penerapi dan keluar biaya terapi terus menerus karena kita sendiri sudah bisa lakukan bahkan sesering mungkin setiap hari.

 

Jika anda berminat untuk bisa melihat aura dan melakukan terapi buka aura diri sendiri dan orang lain maka saya menganjurkan untuk mengambil program Kebatinan Spiritual Modern dengan syarat dan ketentuan berlaku. Saya Tonar Eki sebagai guru spiritual modern siap membantu dan membimbing anda. Untuk itu silahkan anda kunjungi:

 

https://www.energi-positif.net/kebatinan_spiritual.htm

 

 

Copyright (November 2019) EPKP - Tonar Eki Febrian - www.energi-positif.net